Friday, March 18, 2016

Rebung dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Rebung dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Rebung ternyata dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Rebung atau tunas muda merupakan jenis sayuran yang tumbuh dari akar bambu yang merupakan makanan eksotis penduduk indonesia maupun asia. Tapi taukah anda manfaat rebung? berikut informasinya untuk anda.

Nah, Rebung ini merupakan salah satu makanan yang kaya akan nutrisi. Makanan ini diketahui memiliki banyak sekali kandungan
protein, karbohidrat dan 12 asam amino penting yang sangat diperlukan oleh tubuh kita. Bahkan mengonsumsi rebung ini secara teratur, merupakan salah satu tindakan preventif untuk menghambat berbagai jenis penyakit, termasuk kanker, wah luar biasa yach....!!!

Setidaknya dengan mengonsumsi rebung secara teratur, bisa menghambat terjadinya penyakit kanker. Hal tersebut disebabkan rebung ini juga terdapat kandungan fitosterol didalamnya seperti klorofil, amilase dan falvonove yang membuat makanan ini sempurna untuk melawan kanker.

Di dalam sayur rebung juga terkandung vitamin diantaranya; vitamin A, vitamin B6, vitamin E, Riboflabin, Thiamine dan Asam Folat. Selain itu, rebung juga mengandung mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kita seperti kalsium, kalium, seng, tembaga, natrium dan zat besi. Semua kandungan didalam rebung tersebut sangat bermanfaat untuk peningkatan sistem kekebalan tubuh.

Apalagi jika anda ingin menurunkan berat badan, wah tak ada salahnya jika ingin mencoba makanan ini. Rebung dikenal sebagai makanan yang rendah kalori. Selain itu rebung juga banyak mengandung serat yang bisa membuat anda merasa lebih cepat kenyang jika mengonsumsinya.
 

Bagi anda yang mengalami tekanan darah tinggi, Rebung ini cocok dan mampu menurunkan tekanan darah tinggi loh, dan yang paling penting menjaga agar tekanan darah agar tetap normal. Apa sebabnya, karena rebung banyak mengandung kalium, sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan. Selain itu, kandungan protein dan asam amino yang terdapat dalam rebung bermanfaat untuk menyembuhkan masalah pernafasan seperti hidung tersumbat, pilek maupun batuk.

Nah, manfaat lainnya adalah rebung juga bisa mengatasi masalah pencernaan, seperti diare dan gastroenteritis. Makanan yang berasal dari tunas bambu ini, juga dapat digunakan untuk mengobati cacingan, wah hebat yach. Mengonsumsi rebung ternyata bisa melancarkan siklus menstruasi, saat anda bermasalah dengan siklus mens anda yang tidak teratur, cobalah untuk mengonsumsi makanan ini. Rebung memiliki bahan alami yang mampu memperlancar siklus menstruasi dan mampu mengurangi nyeri. Demikian ya sobat sekalian semoga bermanfaat, salam.!!!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon